Kamis, 30 Juli 2009

Cari Penghasilan Lewat Internet

Internet dijadikan media untuk mencari penghasilan? kenapa tidak. Disaat peluang bekerja disektor formal semakin menyempit karena minimnya lapangan pekerjaan, apalagi kondisi krisis global yang menyebabkan perusahaan mengarah pada perampingan tenaga kerja sehingga banyak terjadi PHK. Maka perlulah sebuah solusi untuk keluar dari permasalahan ini. Sektor informal merupakan solusi tepat yang bisa anda masuki sebagai pekerja-pekerja mandiri disaat sektor formal mulai menyempit. Dan internet merupakan salah satu sektor informal yang bisa anda masuki.


Dipilihnya internet sebagai media untuk mencari penghasilan tidaklah salah, perubahan fenomena yang ada di internet sebagai sumber informasi tercepat, menumbuhkan juga paradigma baru dunia bisnis yang lebih dikenal dengan e-commerce.

Yang perlu ada lakukan adalah mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia bisnis internet. Belajar, jangan takut untuk memulai, serta berpikir positif adalah beberapa hal yang harus anda tanamkan. Gunakanlah fasilitas internet gratis yang ada di sekitar anda semisal di kampus, di sekolah, atau hotspot yang ada di taman kota.

Ada banyak sekali bisnis yang bisa anda lakukan di internet. berikut beberapa macam jenis bisnis yang bisa anda ikuti:
1. Blog 2.0 Business
blog yang sebelumnya hanya dijadikan media berbagi informasi pribadi sekarang telah berkembang ke tahap bisnis. dengan memberikan sedikit ruang untuk menempatkan iklan, maka anda bisa mendapatkan penghasilan dari blog anda. Sekarang ini banyak bermunculan broker advertising yang siap bekerjasama dengan anda untuk mendapatkan uang lewat internet, semisal google dengan adsensenya, adbrite, bidvertiser, smowtion atau kumpulblogger untuk wilayah Indonesia. Untuk info mengenaiblog bisa baca disini

2. AutoSurf program
Merupakan program yang mengharuskan anda melakukan surf. Anda akan dibayar menurut prosentase surfing anda. Autosurf luar negari yang terkenal antara lain bux.

3. Bisnis review
jika anda suka tulis menulis, anda bisa mengikuti program ini. Anda akan dibayar setiap review produk yang anda lakukan. Namun kebanyakan harus menggunakan bahasa inggris dalam menuls review. Program review yang paling banyak diikut saat ini antara lain sponsoredreview.com atau reviewme.com.

4. Business club/community
Dapat dibilang sama seperti MLM, kegiatan anda adalah melakukan perekrutan member, pendapatan anda akan lebih maksimal jika memiliki banyak teman di situs jejaring sosial semacam facebook atau friendster. Untuk Indonesia terdapat galesus yang masuk kategori ini.

5. Affiliate Marketing
Program afiliasi merupakan program dimana pemilik web atau blog akan mendapat komisi seandainya terjadi transaksi pembelian melalui link yang terhubung dengan pemilik program. Besarnya komisi ditentukan oleh barang yang berhasil dijual, semakin mahal barang tersebut, semakin besar pula komisi yang akan didapat. Proram afiliasi yang terkenal antara lain Amazon.com.

6. Jual produk melalui internet
Jika anda memiliki ketarmpilan membuat suatu produk semisal kerajinan atau mempunyai koleksi barang antik, tidak ada salahnya menjualnya melalui internet. salah satu tempat untuk mempromosikan produk jualan anda antara lain eBay.com.

Sebenarnya masih banyak sekali bisnis yang bisa anda lakukan melalui internet, tetapi 6 jenis bisnis sudah sedikit mewakili bisnis yang lainnya, ikutilah bisnis online yang dirasa bisa anda lakukan. sukses bisnis online tidaklah mudah, namun jika anda tetap belajar dan terus berusaha tanpa berpikir instant, maka saya yakin anda akan mendapatkan sukses yang anda inginkan. dan jangan lupa berdoa lah kepada Allah SWT agar diberi petunjuk yang benar. Seperti pepatah Afrika "berdo'alah, kemudian bekerja" Ikutilah perkembangan bisnis online serta tips-tips yang akan saya tulis di http://cyberbangka.blogspot.com semoga dapat membatu dalam memulai bisnis online ini.

Artikel Terkait:



4 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Sehabis Membaca