Senin, 31 Agustus 2009

Cara Ilegal Meningkatkan Pagerank

Nah judul posting diatas bukan untuk ditiru atau dicoba, tapi ambil hikmahnya saja. Mbah tidak akan bertanggung jawab jika terjadi sesuatu dengan blog anda.

Berbagai cara pun juga telah saya lakukan untuk mendapatkan kenaikan pagerank. Mulai dari berburu backlinks, posting reguler, bikin dummy blog atau yang lainnya. Namun, hasilnya kurang begitu memuaskan. Soalnya, biar bagaimana pun juga hal ini tetap saja menjadi rahasia keluarganya Google.

Seperti yang sudah kita tahu sudah banyak sekali artikel2 yang membahas mengenai cara meningkatkan pagerank ini. Tinggal search aja di Google, langsung bisa ditemukan puluhan bahkan mungkin ratusan cara untuk meningkatkan pagerank. Emang sih, hingga saat ini pagerank masih sangat berpengaruh pada sebagian bisnis internet (internet marketing). Lebih khususnya paid review dan jualan link.

Yang namanya mesin maupun program pasti ada kekurangan maupun kelemahan. Begitu juga pagerank miliknya Mbah Google ini. Sudah bisa dipastikan memiliki kelemahan tersendiri. Pertanyaannya, di mana sih letak kelemahan Google pagerank?

Posting kali ini sengaja saya tulis, bukan bermaksud untuk mengajarkan sebuah kecurangan dalam berbisnis internet. Menurut saya, ada kalanya kita perlu tahu sesuatu yang jelek. Bukan untuk melaksanakannya, tapi justru untuk menghindarinya. Begitu juga dengan posting kali ini. Sedikit rahasia tentang mencurangi pagerank Google. Atau lebih dikenal dengan istilah BlackHat.

saya tidak bertanggungjawab atas segala akibat yang ditimbulkan apabila mengikuti tehnik ini. resiko harus ditanggung sendiri! OK!!! :)

Satu hal yang bisa mengecohkan Google pagerank adalah URL redirect. Udah pada tahu kan apa itu URL redirect…. Intinya seperti ini. Jika URL A diredirect ke URL B, maka bisa dipastikan pagerank URL A akan sama dengan URL B ketika Google melakukan update. Contoh lain, misalkan dekwahyudi.co.cc diredirect ke Google.com, bisa dipastikan pagerank akan berubah menjadi pagerank 10 ketika update pagerank mendatang. Paham kan?

Konon, di sebagian broker paid review, akan meneliti terlebih dahulu apakah pagerank blog kita valid atau fake. Makanya, mungkin cara ini tidak akan manjur jika digunakan untuk program paid review. Namun, cukup manjur jika digunakan untuk jualan link. Terutama di backlinks.com.

Tapi, semua itu pasti ada kelemahannya… Pagerank hasil redirect ini nanti akan dikenal dengan istilah pagerank fake! Atau pagerank palsu. Cara ini terkadang digunakan oleh para broker domain yang tidak bertanggungjawab. Makanya, jika kita ingin membeli domain berpagerank, silakan cek dulu di checkpagerank.net. Di situs ini kita akan tahu, apakah suatu domain berpagerank valid atau fake. Yang masih menjadi pertanyaan saya. Bisakah memvalidkan pagerank fake? Ada yang tahu?

Kelemahan kedua, pagerank fake ini bisa dipastikan akan mengalami penurunan pagerank ketika sudah tidak diredirect lagi. Artinya, ketika redirect sudah dicabut dan domain disetting menjadi sebuah blog atau situs, sudah tentu pageranknya akan turun entah jadi berapa. Cara di atas sebenarnya bisa digunakan untuk mengakali pagerank. Cuman, berhubung update pagerank saat ini terlalu sering dilakukan Google, maka hasil dari kecurangan ini hampir tidak bisa dirasakan.. Dengan kata lain, hal ini mungkin hanya akan sia-sia saja. Jadi, pake aja cara yang aman atau lebih dikenal dengan istilah whitehat.

Sekarang semuanya mbah kembalikan kepada anda semua. Mau pake cara putih atau cara hitam.

Artikel Terkait:



2 komentar:

  1. Yoi mBah dah Kren Blognya ...

    BalasHapus
  2. kl backlink.com kayaknya cekingnya cuma lewat robot; ada jg yang pake trik 20-an dummy blog .. tp mending ngga lah,, ane takut kl kena banned pak dhe gugel.. yang aman-aman saja mbah :)

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Sehabis Membaca