Kamis, 27 Agustus 2009

Cara mendaftar Paypal dengan mudah

Mungkin bagi sebagian internet marketer Paypal adalah bukan mahluk asing lagi, tapi bagaimana dengan para blogger pemula?Untuk pengguna baru, sebaiknya mulai saja dengan memilih Personal Account. Setelah ada keperluan untuk menerima pembayaran kartu kredit dari pihak lain, account gampang untuk diupgrade ke level lebih atas (premier atau business). Setelah itu registrasi tinggal dilanjutkan saja dengan pengisian data dan terakhir konfirmasi. Jadilah account Paypal anda, dan siap untuk mengirim atau menerima pembayaran lewat Internet.

Pengen tahu lebih lanjut tentang alat pembayaran tersebut?mungkin mbah hanya bisa memberikan sedikit info tentang Paypal. Apa itu paypal ? Kalau saya menyebutnya sih bank internet, kenapa saya menyebutnya itu? Karena paypal layaknya bank yang menyimpan uang kita di Bank Dunia Maya tapi Bank tersebut adalah tempat parkir uang kita sebelum masuk ke rekening bank kita nantinya, bisa dengan credit card maupun tanpa credit card. Sebelum membahas tentang credit card, ada baiknya kita membicarakan cara mendaftar paypal.

Ok langkah pertama masuk www.paypal.com/id lalu daftar, disana ada 3 pilihan. Personal, Premier dan Business. Pilih saja personal, karena dengan personal tiap payment tidak dikenakan biaya (fee) alias gratis, ini sangat saya sarankan untuk blogger pemula seperti saya juga khususnya. Apalagi tipe ini juga bisa diwithdraw (dicairkan) juga. Kalau premier dan business pasti kena fee. Ok setelah mendaftar isi semua formulir dengan benar dan asli, kalau tidak asli nanti tidak bisa di withdraw karena tidak sesuai. Isi last name dengan tanda koma ( , ) karena anda tidak punya last name. Setelah menyelesaikan pendaftaran, skip saja waktu pengisian data credit card kalau anda tidak punya.

Sekarang masuk ke email yang digunakan saat mendaftar paypal, saya yakin pasti ada email masuk dari paypal. Buka lalu klik link itu. Itu disebut konfirmasi / verifikasi email. Fungsinya apa? Agar account paypal anda bisa digunakan. Agar paypal anda bisa diverified alias bisa untuk transaksi anda harus memiliki kartu kredit (credit card) atau bisa juga dengan VCC (Voucher Credit Card).Apa yang diperlukan saat verifikasi? Anda perlu mengirim kembali resolusi data dan pernyataan yang disediakan paypal beserta bukti identitas Anda seperti KTP atau Paspor. Kemudian harus mem-faks-kan nya kembali kepada pihak Paypal. Selamat mencoba...

Artikel Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Sehabis Membaca