Selasa, 01 September 2009

Daftar Nama-Nama Top Hacker Terkenal Indonesia

Postingan kali ini mbah akan membahas daftar nama-nama hacker TOP made in Indonesia. Mbah bukan hacker lho apalagi pelaku cyber crime (penjahat dunia maya).

Inilah 3 orang hacker terkenal di Indonesia:

Dani Firmansyah A.K.A Xnuxer

nuxer, nama panggilan Dani Firmansyah di dunia bawah tanah, di tangkap Satuan Cyber Crime Direktorat Reserse Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya pada tanggal 24 April 2004 sekitar pukul 17:20 di Jakarta.

umat 16 April, Xnuxer mencoba melakukan tes sistem sekuriti kpu.go.id melalui XSS (cross site scripting) dari IP 202.158.10.117, namun dilayar keluar message risk dengan level low (website KPU belum tembus atau rusak).
Sabtu 17 April 2004 pukul 03.12,42, Xnuxer mencoba lagi melakukan penetrasi ke server tnp.kpu.go.id dengan cara SQL Injection dan berhasil menembus IP tnp.kpu.go.id 203.130.201.134, serta berhasil meng-up date daftar nama partai pada pukul 11.23,16 sampai pukul 11.34,27. Teknik yang dipakai Xnuxer dalam meng-hack yakni melalui teknik spoofing (penyesatan). Xnuxer melakukan serangan dari IP 202.158.10.117, kemudian membuka IP Proxy Anonymous Thailand 208.147.1.1 sebelum msuk ke IP tnp.kpu.go.id 203.130.201.134, dan berhasil membuka tampilan nama 24 partai politik peserta pemilu.Beruntung Xnuxer meng-hack situs KPU hanya karena ingin mengetes keamanan sistem keamanan server tnp.kpu.go.id, tanpa ada muatan politik. Di tambah, sifat Xnuxer yang sangat cooperatif, akhirnya Xnuxer hanya di bui beberapa bulan saja.

I Made Wiryana A.K.A Pak Made

Cyber Paspampres nih, konon website dan server President SBY beliau yang pegang untuk maintenance dan keamanannya… (pernah digempur ampe DDos, namun dalam waktu itungan detik back-up server –ga tau dah back-up yang nomor berapa– langsung up).

Beliau juga pelopor perkembangan linux di indonesia bersama pak Rusmanto (redaktur Info Linux) and yang pasti dia Dosen di Universitas Gunadarma, menyelesaikan pendidikan di dua institusi pendidikan yaitu S1-Fisika Universitas Indonesia pada tahun 1991 dan S1-manajemen Informatika STIMIK Gunadarma tahun 1992 dan melanjutkan Magister di eidith cowan university Australia dan sejak tahun 2004 sampai sekarang sedang menyelesaikan program Doktoral di RVS Bielfield Jerman. Dan sekarang berdomisili di Jerman. Status pekerjaannya adalah Dosen Tetap universitas Gunadarma.

Onno W. Purbo A.K.A Kang Onno

Onno Widodo Purbo (lahir di Bandung 17 Agustus 1962; umur 45 tahun) adalah seorang tokoh (yang kemudian lebih dikenal sebagai pakar di bidang) teknologi informasi asal Indonesia. Ia memulai pendidikan akademis di ITB pada jurusan Teknik Elektro pada tahun 1981. Enam tahun kemudian ia lulus dengan predikat wisudawan terbaik, kemudian melanjutkan studi ke Kanada dengan beasiswa dari PAU-ME.

RT/RW-Net adalah salah satu dari sekian banyak gagasan yang dilontarkan. Ia juga aktif menulis dalam bidang teknologi informasi media, seminar, konferensi nasional maupun internasional. Percaya filosofy copyleft, banyak tulisannya dipublikasi secara gratis di internet.

Pejuang kemerdekaan frekuensi 2.4 GHz, VOIP-Rakyat, dan Antena Wifi dari kaleng.


Artikel Terkait:



42 komentar:

  1. mantab.. mbah............

    Loooh la mbah cyber kok ndak termasuk dalam tiga besar nape..???

    BalasHapus
  2. Wedew mbah...

    Selamat merasakan hantaman dari Indonesia kau malingsia.. :)

    BalasHapus
  3. ada no hp mereka nggak ya? kayaknya saya lagi butuh bantuan mereka nih hehehe
    :)

    BalasHapus
  4. W0w keren, 0rng kyak gitu mulainya dr mana sih? Gw suka neh baca yg ginian, tapi menurut q kurang k0mplit aj. Lam knal buat u semua...yg pengen bl0gnya di.bl0g walking visit jg ya..bl0g gw.

    BalasHapus
  5. Nah kang onno tuh, fans gw banget. Klo yang cracker indonesia ada bos?

    BalasHapus
  6. WAH..pengen juga sih bisa jadi Hacker handal, tapi maunya hacker handal yang positif jangan yang negatifnya, emang ada gak ya?. Makasih atas infonya sob..Keep posting ya

    BalasHapus
  7. @ Lia-lovaa
    Silahkan saja menjadi hacker yg handal, siapa tahu nanti Indonesia membutuhkan tenaga ahli IT untuk membackup data penting milik negara

    BalasHapus
  8. Bagus juga infonya.
    Sebenarnya pengin juga jadi hacker, tapi cuma buat iseng-iseng aja...

    BalasHapus
  9. mangtaps mbah..patut dicoba siapa tau bisa ada di urutan ke empat he he

    BalasHapus
  10. yg prtama&kdua biasa2 aja tuh mbah...
    Cz stau ane,sampe skrg ini,detik ini,Blm ada yg mampu menangkiz DDos attack...
    Z0mbie röbotz is th3best...
    Haahaakkz....

    wiLMaR_kiDz

    BalasHapus
  11. hehe... ikutan komeng walopun ga ngerti ^_^

    BalasHapus
  12. Wiran @ thanks bro dah berkunjung
    Zevian @ boleh..boleh..
    Spongebob @ beliau ahli IT bukan termasuk hacker apalagi black hacker
    rachmat @ mbah juga bingung maksud kamu hehehe

    BalasHapus
  13. gw pengen jd seperti beliau yg d atas,,tp bisa gak ya?coz gw hanya lulusan SD, + pula gak ada yg ngajarin,,,hehehehe

    BalasHapus
  14. mantab infonya
    jgn lupa sinngah di web sederhana saya
    bagi2 sn gratis pro
    he heee

    BalasHapus
  15. bisa minta alamat resmisnya blog Onno W. Purbo gak?

    BalasHapus
  16. Wah wah wah gimana cara nyainginya ya mbah, mohon petunjuknya!

    BalasHapus
  17. mantafff

    http://cew-cakep.blogspot.com << visit yaa

    BalasHapus
  18. keren mbah...kapan ya kita punya banyak org hebat spt itu...buat mbangun indonesia...

    BalasHapus
  19. kalau hack facebook kira-kira bisa gak ya?

    BalasHapus
  20. Jim Geovedi kok gak termasuk, mbah?

    BalasHapus
  21. peh kalo sampe ketangkep ama terkenal bukan hacker namanya coy

    BalasHapus
  22. knp hacker g boleh terkenal jika hacker bisa terkenal?????
    Hacker itu bebas.... :D

    BalasHapus
  23. wah jadi inget film italian job.. hehehe

    BalasHapus
  24. afterellen.com

    nitip gan.. di klik aja biar dapet pahala

    BalasHapus
  25. http://lesprivatsdsmpsma.blogspot.com/

    KLIK YA GAN BIAR DAPET PAHALA..:-D

    BalasHapus
  26. mau juga dong jadi hacker.com... tpi bukan situs download film tuh.. :D wkwkkw

    BalasHapus
  27. Keren bro.. kunjungi juga portal berita http://www.lintas-kabar.com

    BalasHapus
  28. Toko blog@ hacker tidak selalu identik dengan kejahatan atau cyber crime....

    Lintas kabar@ makasih atas kunjungannya sobat

    BalasHapus
  29. keren tu hacker..hehe

    BalasHapus
  30. Masing2 punya kemampuan tersendiri,,,
    Mantab,,,

    BalasHapus
  31. terima kasih sangat bermanfat dan informatif banget. salam gan...

    BalasHapus
  32. SAYA SANGAT BERSYUKUR KEPADA ALLAH DAN SANGAT BERTERIMAKASIH BANYAK KEPADA KI WARA,ATAS BANTUANNYA YANG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA YAITU {4714} DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..WAKTU SAYA DIBERI TAU SAMA TEMAN KALAU ANKA YANG SAYA PASAN NAIK,SAYA HAMPIR PINSAN DAN TIDAK PERCAYA TAPI INI JUGA BENER2 KENYATAAN,,BERKAT BANTUAN KI WARA KINI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUANYA DAN RUMAH JUGA YAGA DILUNYA SEMPAT KUGADAIKAN KINI SAYA SUDAH MENEBUSNYA KEMBALI..SYUKUR ALHAMDULILLAH KINI KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,,DAN JIKA ANDA INGIN ANKA JITU DAN BUKAN OBRAL JANJI YG SERING ANDA DAPATKAN SILAHKAN HUBUNGI KI WARA DI 082322214888 DIJAMIN INSYA ALLAH 100% PASTI TEMBUS


    SAYA SANGAT BERSYUKUR KEPADA ALLAH DAN SANGAT BERTERIMAKASIH BANYAK KEPADA KI WARA,ATAS BANTUANNYA YANG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA YAITU {4714} DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..WAKTU SAYA DIBERI TAU SAMA TEMAN KALAU ANKA YANG SAYA PASAN NAIK,SAYA HAMPIR PINSAN DAN TIDAK PERCAYA TAPI INI JUGA BENER2 KENYATAAN,,BERKAT BANTUAN KI WARA KINI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUANYA DAN RUMAH JUGA YAGA DILUNYA SEMPAT KUGADAIKAN KINI SAYA SUDAH MENEBUSNYA KEMBALI..SYUKUR ALHAMDULILLAH KINI KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,,DAN JIKA ANDA INGIN ANKA JITU DAN BUKAN OBRAL JANJI YG SERING ANDA DAPATKAN SILAHKAN HUBUNGI KI WARA DI 082322214888 DIJAMIN INSYA ALLAH 100% PASTI TEMBUS

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Sehabis Membaca