Kamis, 15 Oktober 2009

Pro Kontra Seputar Ahmad Dinejad Presiden Iran


Ahmad Dinejad, adalah presiden Iran yang membuat orang ternganga, karena pada saat pertama kali menduduki kantor kepresidenan Ia menyumbangkan seluruh karpet Iran Istana yang sangat tinggi nilai maupun harganya itu kepada masjid 2 di Teheran dan menggantikannya dengan karpet biasa yang mudah dibersihkan.

Ia mengamati bahwa ada ruangan yang sangat besar untuk menerima dan menghormati tamu VIP, lalu ia memerintahkan untuk menutup ruang tersebut dan menanyakan pada protokoler untuk menggantinya dengan ruangan biasa dengan 2 kursi kayu, meski sederhana tetap terlihat impresive.

Di banyak kesempatan ia bercengkerama dengan petugas kebersihan disekitarrumah dan kantor kepresidenannya.

Di bawah kepemimpinannya, saat ia meminta menteri2 nya untuk datang kepadanya dan menteri2 tsb akan menerima sebuah dokumen yang ditandatangani yang berisikan arahan2 darinya, arahan tersebut terutama sekali menekankan para menteri2nya untuk tetap hidup sederhana dan disebutkan bahwa rekening pribadi maupun kerabat dekatnya akan diawasi, sehingga pada saat menteri 2 tsb berakhir masa jabatannya dapat meninggalkan kantornya dengan kepala tegak.

Langkah pertamanya adalah ia mengumumkan kekayaan dan propertinya yang terdiri dari Peugeot 504 tahun 1977, sebuah rumah sederhana warisan ayahnya 40 tahun yang lalu di sebuah daerah kumuh di Teheran.

Rekening banknya bersaldo minimum, dan satu 2 nya uang masuk adalah uang gaji bulanannya. Gajinya sebagai dosen di sebuah universitas hanya senilai US$ 250.

Sebagai tambahan informasi, Presiden masih tinggal di rumahnya. Hanya itulah yang dimilikinya seorang presiden dari negara yang penting baik secara strategis, ekonomis, politis, belum lagi secara minyak dan pertahanan.
Terkait dengan ulasan di atas yang melakukan komunikasi dan kerjasama dengan yahudi dan juga di situ di pajang foto2 pemuka/rabbi yahudi dengan israel, yang kemudian seolah olah saya melihat bahwa eramuslim menafsirkan bahwa ahmadinejad menjalin kerjasama dengan yahudi yang selama ini memerangi umat islam.

Setahu saya, rabbi yang ada di foto-foto yang disebarkan didunia maya itu adalah yahudi yang bukan pro zionis dan mereka bukan yahudi seperti yang kita bayangkan kejam dan pro Israel, malah mereka itu sebenarnya berjuang untuk mengampanyekan kepada dunia bahwa israel yang sekarang itu tidak di kenal di dalam yahudi.

Karena saya kalau nggak salah kenal dengan dua muka pemuka yahudi yang ada difoto sewaktu ada konferensi internasional di ui, setahu saya berdasarkan paparan dan argumen mereka mereka yahudi tapi bukan pro zionis.

Mungkin saya salah, karena ilmu dan informasi yang tidak seberapa. Mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Artikel Terkait:



1 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Sehabis Membaca