Senin, 12 Desember 2011

Pilih Mana, Investasi Emas Batangan Atau Perhiasan

Selain menjadi perhiasan, sekarang ini emas sering kali dijadikan investasi oleh sebagian masyarakat di seluruh dunia lantaran memberikan imbal hasil (capital gain) yang lebih dibanding jika hanya menabung di bank saja. Oleh karena itu, investasi emas dianggap cukup aman, apalagi jika dibandingkan dengan saham.

Lebih baik investasi emas karena naiknya lebih dari inflasi. Ketika kita akan menggunakannya, misalnya untuk tujuan pendidikan dan sebagainya bisa kita jual dan nilainya jauh lebih tinggi dibandingkan biaya yang diperlukan.

Jika ingin berinvestasi dalam bentuk emas lebih baik berinvestasi dalam bentuk emas batangan. Hal ini dikarenakan jika kita berinvestasi emas dalam bentuk perhiasan hanya sebagai trend mode atau fashion saja. Emas yang kita jual akan dipotong biaya pembuatan oleh toko emas sedangkan emas batangan tidak dikenakan potongan apapun saat dijual.

Emas batangan lebih menguntungkan untuk berinvestasi dibandingkan emas perhiasan. Nilainya utuh karena tidak menambah biaya desain, tapi memang lebih ribet untuk penyimpanan.

Bagi mereka yang benar-benar berinvestasi, emas batangan lebih menguntungkan. Kalau bisa yang berat sekaligus antara 50-100 gram karena hitungan per gramnya lebih murah dibandingkan dengan batangan yang kecil, apalagi dibanding beli emas perhiasan.

Artikel Terkait:



1 komentar:

  1. Asalamu'alaikum...
    salam kenal ya mba/mas...
    maaf mba/mas ikut promo yach . . . :)

    Di butik kami mngadakan ke-Agenan DROPSIT (NOL MODAL)lhooo...

    kami dari nahla fashion ingin menawarkan kerja sama untuk produk
    1.mazaya
    2.zenitha
    3.Qirani
    5.sik clothing
    6.Three-d celana+rok

    jika mba/mas berminat hubungi kami ya (Nahla care-Melia : 0856 228 7671)??
    atau chat ke YM kami (nahlafashion@yahoo.com)....

    Ditunggu kerja sama nya.
    maaf mengganggu dan trima kasih (^_^)

    FB : nahlafashion2@yahoo.com
    FB fun page : http://www.facebook.com/kaosmazaya

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Sehabis Membaca