Rabu, 25 April 2012

Prospek Bisnis Awal 2012 Diperkirakan Meningkat

Badan Pusat Statistik memprediksi prospek bisnis triwulan pertama 2012 meningkat dibanding triwulan keempat 2011. "Tingkat optimisme pelaku bisnis diperkirakan akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan triwulan keempat 2011 dengan nilai ITB (Indeks Tendensi Bisnis) sebesar 106,92," ujar Pelaksana Tugas Kepala BPS Suryamin dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Senin (6/2).

Menurut Suryamin, sektor pertanian, peternakan, kehutanan dan perikanan akan mengalami peningkatan bisnis tertinggi dengan nilai ITB sebesar 116,27. ITB terendah diprediksi terjadi di sektor jasa dengan nilai 104,55.

Perkiraan membaiknya kondisi ekonomi konsumen terjadi di seluruh provinsi di Indonesia. Terdapat 16 provinsi yang diperkirakan memiliki nilai indeks di atas nasional. "Provinsi yang memiliki perkiraan nilai ITK (Indeks Tendensi Konsumen) tertinggi adalah Sulsel dengan nilai ITK sebesar 112 dan terendah Bengkulu 104,46," imbuh Suryamin.(WIL/ANS)

Indonesia diperkirakan akan terus tumbuh prospek bisnisnya, terutama pengusaha muda. Pengusaha muda sekarang mulai berani mencoba beragam peluang bisnis yang ada seperti membuka usaha percetakan, cuci mobil, bengkel mobil, usaha fashion dan sebagainya.

Artikel Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Sehabis Membaca