Rabu, 11 Juli 2012

Apakah Emas Tetap Menjadi Investasi Yang Menarik?


Kalo menurut saya, maka jawabannya adalah iya karena harga emas setiap tahun cenderung naik walaupun dalam perdagangan harian terjadi kenaikan maupun penurunan.

Jika dibandingkan dengan investasi lainnya seperti saham, reksadana, tabungan maka emas cenderung lebih aman dan kurang beresiko alias safety heaven.

Sejak zaman nenek kita dahulu sampe ibu kita mereka selalu investasi dalam bentuk emas walaupun emas tersebut adalah emas batangan. Dari emas itulah mereka bisa membangun rumah, menyekolahkan anak-anak mereka dan pergi haji ke Mekkah.

Kalo investasi lainnya cenderung beresiko menurut saya karena kita tidak tahu berapa nilai balik yang kita miliki yang disebabkan katidakpastian pasar saham yang mirip dengan gambling (judi) menurut saya. Orang lain boleh berpendapat beda kok dengan saya, lha wong kita negeri demokrasi.

Kapan waktu yang tepat untuk membeli emas? menurut saya sich kapan saja, begitu ada uang langsung saja uang tersebut kita belikan emas karena harga emas selalu cenderung naik dibandingkan turun, namun boleh saja mengincar pas harga emas dunia lagi turun atau momen tertentu seperti pas musim liburan sekolah, lebaran. Pada masa musim liburan sekolah ataupun lebaran banyak orang yang menjual emas mereka untuk keperluan membayar uang sekolah anak mereka ataupun untuk keperluan lebaran (membeli pakaian, sandal, sepatu, kue dan minuman).

Selamat berinvestasi emas, karena harga emas akan terus bekilau seperti kilau emas.

Artikel Terkait:



4 komentar:

  1. asalamualaikum
    kadang emas naik turun harganya
    sip banget kalau saat naik harganya ,emas kita jual.

    BalasHapus
  2. emas tak ada matinya mas .
    dulu ibu saya sering jual emas :p #curhat

    BalasHapus
  3. kayanasie emas gx bakal ada punahnya deh ..
    jadi jelas mas investasi emas dari sekarang pasti cepet kaya :D

    BalasHapus
  4. Kak, ibu saya membeli emas untuk dijual kalau musim paceklik.
    Maklum kami keluarga petani.

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Sehabis Membaca