Kamis, 12 Juli 2012

Proyeksi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta

Sekarang DKI Jakarta sedang merayakan pesta demokrasi untuk memilih calon DKI Jakarta 1 alias gubernur untuk periode mendatang (2012-2017).

Ada beberapa calon yang dijagokan diantaranya:
1. Alex Noerdin – Nono Sampono
2. Faizal Basri – Biem Benyamin
3. Joko Widodo – Basuki Tjahaja Purnama
4. Hendardji Soepandji – Ahmad Riza Patria
5. Hidayat Nur Wahid – Didik J Rachbini
6. Fauzi Bowo – Nachrowi Ramli

Menurut saya hasil pemilihan ini akan dua kali putaran. Siapa the next Guvernor berikutnya menurut anda? kalo menurut saya adalah pasangan Jokowi-Ahok.

Jokowi menurut saya adalah sosok yang sederhana, apa adanya, jujur dan penuh dengan impian-impian sederhana namun tidak biasa. Sedangkan pasangannya adalah sosok yang cukup idealis dan jujur, sebuah pasangan yang pas menurut saya.

Mudah-mudahan dengan siapapun gubernur DKI Jakarta berikutnya, masalah-masalah klasik yang melanda jakarta minimal bisa dikurangi. Kemiskinan, kemacetan lalu lintas, banjir dll dapat teratasi, minimal bisa berkurang.

Masyarakat tentunya berharap banyak terhadap calon-calon pemimpin masa depan tersebut. Kehadiran para pemimpin baru ini setidaknya bisa sedikit membantu menyelesaikan permasalahan yang menimpa masyarakat.

Para pemimpin baru ini setidaknya bukan malah menambah masalah masyarakat tapi setidaknya bisa mengangkat derajat dan harkat warga DKI Jakarta sesuai amanah UUD 1945.

Artikel Terkait:



1 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Sehabis Membaca