Kamis, 06 Agustus 2009

Pesta Ulang Tahun Blogger Indonesia

Perkembangan pengguna jasa internet saat ini berkembang dengan pesat berjalan beriringan dengan pertumbuhan blogger di tanah air yang luar biasa pesat juga. Tahun ini, sekitar 30 juta pengguna internet, diperkirakan 1,2 jutanya adalah blogger. Padahal tahun 2007 baru ada sekitar 300 ribu, 2008 tercatat 600 ribu blogger. Diperkirakan blogger akan terus tumbuh seiring dengan bertambahnya situs – situs blog, termasuk yang buatan anak negeri seperti dagdigdug.

Seperti tahun-tahun lalu, para blogger yang berasal dari seluruh Indonesia kembali akan berkumpul dalam pesta Blogger. “Ada persepsi bahwa pesta blogger hanya milik orang Jakarta. Karena itu tahun ini roadshow di 10 kota besar dan berpuncak di Jakarta,” kata Iman Brotoseno (Ketua Panitia Pesta Blogger 2009). Namun sumber lain berkomentar pesta Blogger tahun ini bakal berlangsung lebih meriah. Pasalnya Depkominfo serta Kedubes AS masih tetap mendukung penuh acara tersebut.


Menteri Komunikasi dan Informatika, Muhammad Nuh, yang juga adalah pendukung acara Pesta Blogger sejak pertama kali diadakan, menyatakan kegembiraannya atas berkembangnya acara ini setiap tahunnya. Sementara itu Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Cameron R. Hume juga menyatakan rasa bangganya untuk mendukung dan menjadi sponsor Pesta Blogger untuk kedua kalinya.

Pesta Blogger akan di gelar 24 Oktober 2009 mendatang, ajang temu Nasional blogger tahun ini mengambil tema “One Spirit One Nation”, akan diawali dengan blogshops alias blogging workshop di 10 kota besar, antara lain Makassar, Samarinda, Malang, Surabaya, Jogjakarta, Bandung, Medan dan Palembang. Pada blogshops akan dibuka kelas bagi calon blogger dengan pembicara dari Jakarta maupun daerah. Di kelas-kelas itu juga akan dibahas tips blogging, bagaimana menjadi blogger yang aktif, maupun sesi khusus seperti dunia foto blog atau dunia politik blog. Semoga dengan adanya pesta ulang tahun Blogger Indonesia ini semangat untuk berkreasi melalui blog akan tercipta.

Sumber : PCplus & www.Detiknet.com

Artikel Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Sehabis Membaca