Sabtu, 14 Agustus 2010

Keajaiban Sholat Tahajud

Sholat sunnah yang sangat dianjurkan Rasullullah SAW setelah sholat fardhu atau wajib adalah sholat sunnah tahajud. Ada sebuah rahasia penting yang ingin saya sampaikan dalam tulisan ini. Sebuah rahasia yang maha dahsyat bila anda rutin melaksanakan sholat sunah Tahajud. Sholat yang dilaksanakan sepertiga malam dengan penuh keheningan, karena di saat itu banyak orang yang tertidur lelap.

Hal terpenting dari sholat tahajud adalah anda merenungi hidup ini, melakukan instropeksi di hari kemarin dan memohon ampunan kepada Allah dengan seraya beristighfar dengan penuh ke-khusyuk-an. Memohon diberikan kemudahan dalam melaksanakan aktivitas esok hari, dan yang lebih penting berdoa kepada Allah agar di lapangkan rezeki. Firman Allah SWT :" Pada malam hari, hendaklah engkau shalat Tahajud sebagai tambahan bagi engkau. Mudah-mudahan Tuhan mengangkat engkau ketempat yang terpuji." (QS : Al-Isro' : 79).

Banyak pengalaman berharga yang bisa saya ambil dari keajaiban sholat tahajud ini, diantaranya adalah pada tahun 2004. Waktu itu saya mengalami masalah dalam menyusun Tugas Akhir Kuliah saya. Seharusnya program Diploma III bisa saya tempuh dalam jangka waktu 3 tahun atau maksimal 4 tahun tapi sekarang saya udah masuk ke semester 9 (sembilan) tugas akhir belum selesai juga. Ditengah kebingungan dan kebimbangan tersebut akhirnya saya mencoba sholat tahajud.

Alhamdulillah pada semester 11 atau tepatnya bulan Agustus 2004 saya diwisuda dengan predikat sangat memuaskan. Pengalaman lainnya adalah waktu saya mau mengikuti test CPNS. Terus terang aja saya udah 4 kali gagal mengikuti test CPNS Daerah dan 1 kali test CPNS Vertikal yaitu test CPNS BKKBN. Akhirnya jauh-jauh hari sebelum test dimulai, saya mencoba rutin sholat sunnah tahajud kemudian ditutup dengan witir. Berdoa agar saya bisa lulus seleksi test CPNS. Apalagi dengar-dengar atau isu yang berkembang untuk lulus test CPNS sekarang kita harus punya backing atau kenalan plus uang. Wah kalo untuk itu aku nyerah dech karena berasal dari keluarga yang biasa-biasa aja. Tidak ada materi yang berlebihan.

Allah memang maha adil, akhirnya pada bulan september 2009 aku mengikuti test CPNS yang diselenggarakan oleh suatu Instansi Pemerintah Daerah. Dengan sistem test pengumuman langsung dan diperiksa di daerah tersebut tanpa diperiksa dan dibawa ke Bandung hasil test tersebut namun langsung diperiksa di Kabupaten tersebut. Hari ini test, besoknya hasil test udah bisa langsung diketahui tanpa harus menunggu waktu bermingu-minggu, alhamdulillah nama saya ada dalam hasil test CPNS yang diumumkan dimedia lokal Bangka Pos. Senangnya hati ini tak terkira, sebuah mukjizat dan keajaiban dari sholat tahajud.

Sekarang saya mencoba untuk rutin mengerjakan ibadah tersebut disamping rutin mengerjakan sholat-sholat fardhu. Walaupun kadang-kadang tersimpan rasa malas karena harus bangun ditengah malam saat orang lain sedang tertidur nyenyak.

Artikel Terkait:



4 komentar:

  1. Pertamax, subhanallah info dan pengalaman yang sangat menarik sekali...pengen mencoba aaah...

    BalasHapus
  2. terima kasih atas berbagi pengalamannya,............

    BalasHapus
  3. MashaAllah. U r blessed. Semoga Allah meluluskan saya cpns oktober ini. Aamiin.

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Sehabis Membaca