Kamis, 09 September 2010

Kesalahan Dalam Menjalankan Bisnis Online

Memang tak perlu diragukan lagi jika bisnis online memberikan passive income secara otomatis bagi para pelaku usahanya. Hal ini ternyata mampu menarik minat masyarakat terhadap bisnis online, karena kebanyakan orang menganggap bisnis online sebagai peluang bisnis murah dan mudah untuk dijalankan.

Walaupun bisnis online dapat dikerjakan dari rumah, tetap saja membutuhkan penanganan yang tepat, waktu serta biaya yang dapat menunjang perkembangan website maupun blog yang digunakan.

Namun anggapan tersebut tidak berlaku lagi ketika kita sudah menjalankan bisnis tersebut, banyak pelaku bisnis online yang gagal dengan bisnisnya dalam hitungan bulan. Kegagalan bisnis online yang dijalankan, biasanya disebabkan kurangnya penanganan website ataupun blog yang digunakan.

Sebagian besar kegagalan yang dialami bisnis online, disebabkan oleh kesalahan pelaku usahanya. Berikut tiga kesalahan besar yang sering dilakukan oleh para pemula dalam menjalankan bisnis online miliknya.

1. Cepat Menyerah sebelum tujuan tercapai.
Diawal memulai bisnis, Anda mungkin akan merasakan stress karena nilai materi yang telah dikeluarkan belum sesuai dengan income yang diperoleh.

2. Adanya pola pikir awal yang salah.
Untuk menghindari kesalahan tersebut, sebaiknya fokus terlebih dahulu untuk mengembangkan bisnis online yang sedang Anda jalankan, terus lakukan inovasi setiap periodenya. Karena semakin besar bisnis Anda, maka semakin besar pula income yang akan Anda terima. Kebanyakan orang yang mencoba bisnis online, pasti tertarik dengan bisnis tersebut karena menginginkan passive income yang dapat diterima secara instan tanpa adanya kerja keras. Pola pikir yang demikian membuat pelaku usaha hanya fokus memikirkan seberapa besar pendapatan yang akan diterimanya dari hasil sistem bisnis online yang digunakan, tanpa adanya kerja keras dan ketekunan dalam mengembangkan bisnis yang milikinya.

3.Tidak memiliki rencana dan tujuan yang jelas.
Sebaiknya rencanakan bisnis online yang akan Anda jalankan, dengan fokus ke satu bidang dan satu kata kunci. Sehingga Anda memiliki perencanaan yang ada sesuai dengan tujuan yang dicitakan. Semakin matang perencanaan yang Anda buat, semakin cepat pula tujuan akhir yang Anda harapkan.

Sebagian besar iklan-iklan dan ulasan tentang bisnis online membentuk pola pikir . Menurut pengalaman orang-orang yang sudah menjalankan bisnis online, ternyata bisnis online tidak ada bendanya dengan kerja konvensional yang butuh kerja keras. bedanya cuma terletak pada medianya saja.

Artikel Terkait:



6 komentar:

  1. kunjungan menjelang lebran.. maaf lahir batin

    BalasHapus
  2. berusaha di dunia marketing. dengan bussiness online yang bernama SFI afilliate center, buat temen temen yang pengen sukses dengan sfi silahkan aja baca keterangannya di blog saya sebelum bergabung.. monggo join di http://www.sfiaffiliatecenterindo.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Thx mbah dah kunjung2 blog ane...btw selamat hari raya iedul fitri..mohon maap lahir dan batin

    BalasHapus
  4. Info dsan tips yang menarik trimakasih.

    TIDAK TERASA UMAT MUSLIM TELAH DI UFUK KEMENANGAN.
    30 HARI BERPUASA DILEWATI DENGAN KEMENANGAN.
    SEMUA RASA BERSATU DIHARI YANG PENUH KEMENANGAN.
    HARI YANG DINANTIKAN SEGENAP UMAT MUSLIM.

    TIBA SAATNYA UNTUK KEMBALI FITRI.
    ChugyGOGOG MENGUCAPKAN

    " SELAMAT IDUL FITRI 1431 H "
    MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

    BalasHapus
  5. Buat semua terimakasih tuk komennya

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Sehabis Membaca