Sabtu, 23 Juli 2011

Tips Untuk Sukses Mengikuti Test CPNS

Banyak orang yang bercita-cita ingin menjadi PNS. Dengan alasan bahwa hari tua para abdi negara tersebut terjamin. Apalagi gaji mereka sekarang udah lumayan membaik. bahkan ada kecenderungan akan naik terus setiap tahun untuk melawan inflasi.

Padahal jika anda ingin berkarier menjadi PNS maka anda jangan pernah bermimpi untuk menjadi kaya. Jika anda ingin kaya maka jadilah pengusaha atau enterpreneur.

Jika tekad anda ingin menjadi PNS sudah kuat sekali, mbah pengen memberikan sedikit tips untuk sukses mengikuti test CPNS. Inilah beberapa tips tersebut:

1. Belajar
Ini sangat penting sekali karena akan menjadi modal awal anda dalam mengikuti ujian. Anda harus memperbanyak ilmu pengetahuan anda, baik yang bersifat umum ataupun teknis.

2. Fokus
Anda harus fokus dalam mengerjakan semua soal-soal yang diberikan. Kerjakan yang mudah terlebih dahulu. Anda harus bisa mengendalikan rasa panik anda dalam menjawab semua soal.

3. Cepat dan Tangkas Mengerjakan Jawaban.
Semua soal yang sudah anda ketahui jawabannya jangan langsung anda hitamkan dengan pensil tapi cukup anda kasih tanda contreng dulu. Jika ada jawaban yang ragu contreng keduanya. Nah jika anda sudah selesai menjawab sekitar 20 atau 30 soal baru anda hitamkan lembar jawaban soal tersebut. Ini sangat efektif untuk membuat waktu anda yang mepet menjadi efektif dan efesien. Seharusnya rahasia yang satu ini tidak boleh mbah bocorkan, karena banyak yang tidak tahu dengan trik ini walaupun ada sebagian kecil yang tahu dan biasanya adalah mereka yang sudah lulus test dan sekarang sudah menjadi PNS.
4. Berdoa
Yang terakhir ini sangat penting sekali. Dengan berdoa kepada Allah diharapkan kita dapat diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti test CPNS.

Sekian tips dari mbah. Jika ada yang ingin menambahkan atau memberikan krtik dan saran silahkan tambahkan pada kolom komentar anda.

Artikel Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Sehabis Membaca