Jumat, 16 Desember 2011

Melatih Jiwa Entepreneur Bagi PNS

Sekarang ini marak diberitakan PNS muda berkantung tebal alias mempunyai rekening gendut di Bank. Bukan orangnya yang gendut ya..hehehehe....ada banyak alasan mengapa para abdi negara tersebut korupsi, salah satunya adalah gaji yang masih kecil walau ada di beberapa Kementrian/Lembaga ada yang mendapatkan remunerasi, walau jumlahnya tidak fantastis.

Alasan yang lain adalah karena kebutuhan mendesak, gaji sudah habis dipotong sama Bank, SK PNS mereka sudah dititip di Bank untuk diamankan agar tidak dimakan oleh rayap kata mereka hehehe...bisa saja ya mereka ngeles.

Gaji PNS yang masih tergolong rendah dan pas-pasan ini tidak didukung oleh gaya hidup mereka sendiri yang cenderung menyukai cara instan untuk sukses. Padahal nggak ada tuch rumus sukses dengan cara instan, kayak mie instan aja hehehe...

Nafsu para PNS baru dan muda ini lebih besar daripada pendapatan (gaji) mereka sehingga menyebabkan besar pasak daripada tiang. Mau cepat punya rumah dan mobil, pilih cara praktis dan mudah, caranya???? yaitu dengan cara menggadaikan SK mereka di Bank.

Akhirnya setiap awal bulan hanya menerima gaji dibawah Rp.1.000.000 atau bahkan ada yang menerima hanya Rp.250.000,- saja, beneran lho!!!!

Dengan gaji yang seuprit otomatis membuat PNS jadi malas bekerja, jiwa mengabdi mereka akan hilang, ujung-ujungnya minta komisi, fee dan pungutan liar (pungli) kepada masyarakat yang berurusan dengan mereka.

Atau yang lebih ekstrim lagi "KORUPSI" ini yang berbahaya.

Untuk menghilangkan budaya korupsi, ada baiknya para PNS jangan terlalu buru-buru pengen cepat sukses dan kaya dengan cara praktis. Pinjam uang Bank untuk beli rumah dan mobil yang akhirnya bikin kepala pusing.

Mending kalo mau pinjam Bank uangnya diputerin untuk bisnis, buka usaha, pinjam lahan orang tua atau mertua. Bikin usaha apa saja yang penting menghasilkan semisal: counter HP, Salon, Butik, Bengkel Motor, Toko Kelontong, Warnet, Laundry, Rental VCD/DVD, catering, Pencucian motor dll.

Kalo uang dari bisnis atau investasi itu sudah berputar dan cash flow keuangan lancar dan potongan Bank tertutupi dari usaha anda, maka anda bisa menyisihkan sebagian pendapatan untuk ditabung dan sebagian yang lain untuk menambah modal usaha.

Kalo begitu kan berarti anda meminjam uang bukan untuk konsumtif tapi untuk mengembangkan usaha.

Selain negara akan terbebas dari belenggu KORUPSI juga membantu pemerintah membangun ekonomi Bangsa.

Ayoooooo....jangan berhutang untuk konsumtif, tapi mari berhutang untuk berbisnis!!!!!!

Artikel Terkait:



22 komentar:

  1. jalan-jalan siang nie...sambil baca-baca artikel yang menarik-menarik :D

    BalasHapus
  2. makasih udah mampir mas deny

    BalasHapus
  3. perlu ditraining tuh mbak biar korupsi bisa ditekan

    BalasHapus
  4. Super: bukan mbak tp mas, hehehehe....mudah2an PNS yg korupsi bisa berkurang .....

    BalasHapus
  5. hehehe...artikel bapak sangat menarik dan kenyataan memang begitu (pengalaman kami deuw) hehehee
    salam sukses pak..

    BalasHapus
  6. Artikelnya menarik, nambah wawasan utk memotivasi diri. Menyenangkan jika punya usaha yg penghasilannya lebih besar dr gaji dikantor...

    BalasHapus
  7. Hello, I really enjoy reading your posts, thank you for the great post!
    :)

    BalasHapus
  8. Excellent post. I was checking continuously this blog and I’m impressed!

    BalasHapus
  9. I really like this website , and hope you will write more ,thanks a lot for your information.

    BalasHapus
  10. Very interesting your posting, thanks for putting up.

    BalasHapus
  11. Nice information, many thanks to the author. It is incomprehensible to me now, but in general, the usefulness and significance is overwhelming. Thanks again and good luck!

    BalasHapus
  12. I visited this page first time and found it Very Good Job of acknowledgment and a marvelous source of info.........Thanks
    perawatan wajah

    BalasHapus
  13. hay...I feel this article so interesting, thanks for putting up guys
    cream pemutih wajah

    BalasHapus
  14. I really like this website, Thanks for sharing this information. Keep posting more.
    produk anti aging

    BalasHapus
  15. Thanks for your enjoy article.The blog is written in such a way that it is so easy to read and understand....I look forward to more updates. =D

    BalasHapus
  16. I like your article..it's so interesting..thanks for putting up guys :)
    cara merawat wajah

    BalasHapus
  17. Nice information, many thanks to the author :)
    tips kecantikan

    BalasHapus
  18. I like this website, Thanks for sharing this information. Keep posting more.

    BalasHapus
  19. I very happy to find this website on bing, just what I was looking for : D also bookmarked

    BalasHapus
  20. hey..your article so interesting guys :)

    BalasHapus
  21. Saya setuju sekali ini mbah :)

    Go Entrepreneurship!!

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Sehabis Membaca