Sabtu, 03 Desember 2011

Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI

Seandainya saya menjadi anggota DPD RI maka banyak hal yang bisa saya lakukan untuk kemajuan daerah-daerah di Indonesia tercinta ini karena tugas menjadi seorang anggota DPD tidaklah mudah. Mengembangkan dan menyejahterakan daerah-daerah di Indonesia adalah tugas, peran dan tanggungjawab anggota. Seandainya saya menjadi salah satu anggota DPD RI perwakilan Bangka Belitung adapun hal-hal yang bisa saya lakukan adalah :

1. Seandainya saya menjadi anggota DPD RI maka saya akan mengunjungi daerah-daerah untuk melihat potensi yang ada pada daerah tersebut. Saya akan mengunjungi Pulau Bangka yang memiliki kekayaan alam yang melimpah dengan timah, lada dan karet. Dengan potensi tersebut saya akan mencari para enterprenuer/usahawan yang berasal dari Indonesia sendiri untuk membantu pemerintah daerah mencari investor yang tertarik untuk menanamkan modal mereka untuk industri hilir sektor industri timah dengan mendirikan pabrik solder timah. Untuk perkebunan karet maka saya akan mencari investor untuk mendirikan pabrik ban baik untuk kendaraan roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat). Sehingga banyak tenaga kerja yang terserap disektor industri ini sekaligus mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

2. Strategi kedua saya seandainya saya menjadi anggota DPD RI yaitu mempromosikan keindahan alam maupun potensi wisata yang ada pada daerah yang kita kunjungi melalui website, media elektronik seperti televisi, radio maupun cetak agar wisatawan lokal maupun manca negara bisa membelanjakan uang mereka di daerah tersebut untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

3. Seandainya saya menjadi anggota DPD RI maka saya akan memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah setempat untuk membuat RENSTRA (rencana strategis) yang berhubungan dengan kekuatan dan potensi yang ada pada daerah tersebut sehingga program dan kegiatan yang dijalankan benar-benar sesuai dengan potensi yang dimiliki daerah tersebut, hal ini dimaksudkan agar daerah tidak terlalu memaksakan diri menjalankan program yang tidak tepat guna dan menghambur-hamburkan uang. Jika daerah tersebut mempunyai potensi disektor kelautan dan wisata pantai maka program dan kegiatan yang berkaitan dengan daerah tersebut harus lebih diprioritaskan. Sehingga sasaran dan tujuan yang ingin dicapai menjadi lebih tajam dan tepat sasaran. Sesuai dengan program wajib dan pilihan yang telah ditentukan oleh pemerintah dalam penyusunan anggaran APBD.

Artikel Terkait:



6 komentar:

  1. semoga program2 yang anda targetkan bisa tepat pada sasarannya (rakyat menengah kebawah)
    seandainya anda benar2 jadi anggota DPD RI :D

    BalasHapus
  2. mantap mbah, ikutan daftarin twitternya juga nggak mbah??

    BalasHapus
  3. SETUJU, ide yang bagus sebagai inspirasi DPD ri

    BalasHapus
  4. Inspirasiku@ Amiiiin
    Bayyu@ gak gan cm daftar via blog aja
    ilmusipil@ makasih gan

    BalasHapus
  5. Nice artikel, cocok banget ente jadi penulis sob.....lanjutkan

    BalasHapus
  6. Tulisan yang sangat bagus gan......boleh juga nich......

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Sehabis Membaca