Jumat, 25 Januari 2013

Pengalaman Pribadi Liburan Ke Bali

Mungkin semua orang mengenal Bali, Pulau Dewata yang sangat indah. Keindahan Bali (pulau dewata) ini begitu terkenal hingga ke luar negeri, bahkan turis manca negara lebih mengenal Bali daripada Indonesia.

Gak usah berpanjang lebar, saya akan menceritakan pengalaman pribadi saya bersama teman-teman liburan ke Bali.

Kami berangkat dari Pangkalpinang (Bangka) pada hari minggu,13 Januari 2013 dengan menggunakan maskapai Sriwijaya Air. Kebetulan ketika kami berangkat ke Bali pada musim sepi liburan karena bulan Januari sehingga kami mendapatkan tiket yang lumayan murah. Untuk keberangkatan kami naik pesawat Sriwijaya Air sedangkan untuk pulang kami menggunakan maskapai Lion Air. Harga tiket untuk PP (pulang pergi) Rp.1.675.000,- cukup murah khan?

Untuk masalah penginapan jauh-jauh hari saya sudah booking(pesan) secara online di rajakamar.com karena harga online lebih murah ketimbang kita langsung bayar ditempat (publish). Saya menginap di Bali selama 5 hari 4 malam, jadi untuk 2 malam pertama kami menginap di Fave Hotel (by Aston International Group) Jl.By Pass Ngurah Rai Kuta Bali dengan harga kamar Rp.350.000,-/malam. Untuk 2 malam berikutnya kami menginap di Hotel Mikki, Jl Dewi Sri Kuta Bali dengan harga kamar Rp.288.000,-/malam.

Untuk transportasi hari ke-2 dan ke-3 kami menyewakan mobil via online. Saya pesan kendaraan roda 4 di Marshuta Tour n Travel dengan pemilik "Bli" Yogantara. Orangnya ramah dan asyik banget. Kalo temen-temen mau ke Bali saya rekomendasi sewa kendaraan ke beliau (Marsutha tour). Kalo mau PIN BB beliau 27E8F31A.

Jarak Pantai Kuta dari hotel kami menginap lumayan jauh jika ditempuh dengan jalan kaki, namun jika menggunakan sepeda motor dapat ditempuh selama 10 menit. Harga sewa motor juga cukup murah kok cuma Rp.50.000 (24 jam) tidak termasuk BBM.

Hari Pertama di Bali

Kami tiba di Bali pada pukul 04.00 WIB atau pukul 05.00 WITA karena selisih waktu Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB) dengan WITA lebih kurang 1 jam. Alhamdulillah cuaca hari itu sangat bersahabat sekali alias cerah.

Begitu tiba di Bandara kami langsung naik taxi yang ada didalam bandara untuk mengantar kami ke Fave Hotel tempat kami menginap. Kami tidak menggunakan Argo jadi dikenakan Rp.70.000 ke Hotel dengan jarak tempuh sekitar 10 menit dari Bandara.


Begitu tiba di Hotel kami langsung melepaskan penat dengan merebahkan tubuh dikasur yang empuk sejenak. Setelah itu kami mandi dan ganti pakaian untuk menikmati Bali Sore hari dengan berjalan kaki. Tujuan kami saat itu adalah mencari oleh-oleh di Pusat Oleh-oleh yang bernama Hawaii Bali yang bersebelahan dengan Hawaii Hotel. Jarak hotel kami menginap dengan pusat oleh-oleh itu cukup dekat kok sekitar 100 meter.

Jadi hari pertama di Bali kami habiskan dengan shopping oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat.

Artikel Terkait:



20 komentar:

  1. Selamat siang,salam kenal..
    mampir di blog sy yach..
    http://www.ayokebromo.blogspot.com/
    terima kasih

    BalasHapus
  2. bagus juga perjalanan liburannya, terencana dengan baik..
    buat teman teman yang mau ke bali, silahkan kunjungi web kami..makasi

    BalasHapus
  3. Sungguh pengalaman yg tak kan terlupakan...

    salam kunjungan kembali yaa..

    BalasHapus
  4. Gan Salam Kenal,. Mau Numpang Share neh. Mau Menawarkan Rental Mobil Murah Di Bali. Seandainya Agan Mau Balik Ke Bali Lagi Dan Butuh Jasa Sewa Mobil Murah Di bali dengan Sopir Untuk Berwisata di Bali. Bisa Hubungi Saya di AGP SEWA MOBIL MURAH DI KUTA LEGIAN SEMINYAK BALI Semoga Info Ini Membantu

    BalasHapus
  5. Yuni: siang juga dan salam kenal...terima kasih ya udah berkunjung ke blog saya

    Sewa Mobil; Iya mas jauh2 hari udh planning pesan tiket pesawat, hotel, kendaraan dll biar lebih gak repot lagi pas udh nyampe Bali, tinggal jalan aja

    Om Ganteng: sama2 gan

    Arya; Salam kenal kembali, insyaAllah klo kita ke Bali lagi ya mas, doakan saja..

    BalasHapus
  6. Artikel yang menarik...

    Punya rencana jalan-jalan ke Bali..?
    Kami menyediakan paket Tour harian, Pemesanan kamar hotel dan antar jemput di Airport.
    Harga kamar hotel mulai 160.000/malam (1 kamar untuk 2 orang), termasuk sarapan untuk 2 orang. Fasilitas kamar : AC, Televisi, Air panas dan dingin, Wifi.
    Tour harian Rp 275.000 sudah termasuk Mobil+sopir+bensin.

    BALINESE TOURS
    Jl. Denpasar Gilimanuk, Br Dajan Peken mengwitani , Badung, Bali - Indonesia.
    Telp : +62 361 9181 262
    Fax : +62 361 894 5335
    Email : balinese.tours@yahoo.com
    tours.balinese@gmail.com
    Web : balinesetours.weebly.com

    BalasHapus
  7. Ya, Bali is the best place for vacation. Aku juga merasakan hal yang sangat berkesan ketika menghabiskan liburan di Bali.

    BalasHapus
  8. kalo mau ke bali ada baiknya kunjungi web ini www.vanessarental.id.ai
    sekedar cari penyewaan motor atau refrensi penginapan di bali

    BalasHapus
  9. Rental Toyota Agya di Bali (self drive)
    Rp.200rb/hari, Rp.190rb/hari (rental minimal 3 hari), Rp.180rb/hari (rental minimal 1 minggu) hub.082145019560 pin bb.25da452d

    BalasHapus
  10. Iya, orang asing saja sdh pada ke Bali...

    masak kita yang punya Bali belum kesana..?


    mebel jepara

    BalasHapus
  11. This is the best reference sources that I was looking for
    I hope to get a lot of new ideas from you
    Vimax
    Vimax Asli
    Vimax Canada
    Vimax Indonesia
    Thank you Furniture Jepara Mebel Jepara

    BalasHapus
  12. benar2 Liburan yang sangat menyenangkan. Bali memang dominan dengan banyak obyek wisata nya.

    BalasHapus
  13. Kalau sewa mobil jangan lupa cek lampu mobilnya. Saya pernah dapat yang tidak kelihatan saat malam2

    BalasHapus
  14. Perkenalkan kami sebagai perusahaan yang memproduksi Tempat Tidur Mewah Jati ingin menawarkan produk-produk unggulan khas jepara jawa tengah indonesia yang cantik dan indah dengan harga yang tentunya relatif lebih terjangkau, Produk furniture jati mulai saat ini sedang berkembang sangat pesat, kayu yang di produksi dengan sangat teliti dan terkontrol menghasilkan produk mebel jati kayu yang sangat elegant dan cantik, salah satunya produk andalan kami Kamar Tidur Mewah dengan model klasik,ukiran dan minimalis ataupun modern yang sedang trend di beberapa tahun terakhir.

    BalasHapus
  15. Pengalaman wisata di bali memang menyenangkan. tapi memang harus berhati-hati.
    Kami menyediakan berbagai jenis desain dan model furniture asli jepara dengan kualitas terbaik. kunjungi kami https://furniturejatiminimalis.com/

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Sehabis Membaca