Selasa, 12 Februari 2013

Pengalaman Pribadi Liburan Ke Bali Hari ke-3

Hari ke-3 di Bali atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pulau Dewata, pagi-pagi setelah selesai sholat shubuh kami langsung menuju lobi Hotel FaveHotel By Pass Kuta untuk menunggu jemputan.

Sekitar pukul 09.00 WITA bli Agus tiba dengan mengendarai Mobil Xenia yang kami sewa kemarin. Tujuan pertama kami hari ini adalah Gunung Kintamani. Namun sayang begitu tiba di lokasi hujan turun dengan lebat karena pada waktu Bulan Januari adalah saat tinggi-tingginya curah hujan. Kami hanya memandang pemandangan alam dari dalam mobil saja.

Setelah puas di Kintamani perjalanan kami lanjutkan menuju Pura Tirta Empul dan Tapak Siring yang kebetulan lokasinya tidak terlalu jauh. Di Pura Tirta Empul ini terdapat beberapa sumber mata air yang besar sekali yang meluap-luap dari dalam tanah. Disini juga terdapat pancuran air yang konon dahulu kala digunakan para dayang dan putri raja untuk mandi. Untuk masuk ke Pura Tirta Empul dikenakan HTM Rp.15.000/orang. Bagi yang menggunakan celana diatas lutut maka diwajibkan untuk menggunakan kain panjang yang telah disediakan didepan pintu masuk.


Setelah seharian puas di Tirta Empul pada pukul 03.00 WITA kami menuju Goa Gajah.



Goa ini tidak begitu dalam paling hanya sekitar 7 meter ke dalam dan terdapat persimpangan ke kiri dan ke kanan yang dipenuhi oleh sesajen. Didalam gua ini terdapat aliran listrik yang diterangi oleh lampu temaram. Aroma khas gaharu begitu menyengat sekali. Untuk menuju Goa gajah banyak sekali anak tangga yang harus kita lewati. Jadi saran saya anda harus membawa air meneral dalam tas anda jika tidak ingin dehidrasi. Sepanjang jalan sebelum menuju anak tangga banyak sekali toko-toko yang menjual oleh-oleh/cinderamata khas Bali dengan harga yang cukup terjangkau asal anda pintar menawar. Harga tiket masuk ke Goa Gajah, Bali ini sebesar Rp.15.000/orang. Cukup murah juga kok. Disini juga banyak terdapat batu purba yang telah berusia ratusan tahun dan tentunya sangat dilindungi.

Artikel Terkait:



1 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Sehabis Membaca