Rabu, 21 September 2011

Taufik Disingkirkan Non Unggulan


Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Taufik yang menempati unggulan kelima ditantang pebulutangkis non unggulan asal Taiwan, Tien Chen Chou yang lolos dari babak kualifikasi. Melihat lawannya, Taufik diprediksi tidak akan kesulitan untuk melaju ke babak kedua.

Taufik Hidayat gagal memberikan penampilan terbaiknya untuk kontingen Indonesia di ajang Jepang Open Super Series 2011. Pebulutangkis terbaik putra Indonesia ini harus langsung tersingkir di awal-awal turnamen.

Tanda-tanda kekalahan Taufik sebenarnya sudah terlihat di game pertama, ketika Tien Chen mampu menggungguli perolehan poin Taufik hingga pertengahan game dalam kedudukan 12-9. Memang, Taufik sempat bangkit dan membalikkan kedudukan menjadi 15-14. Namun, peraih medali emas Olimpiade Athena ini kembali tampil inkonsisten hingga akhirnya menyerah 21-17.

Namun, fakta justru berkata lain. Di luar dugaan, Tien Chen mampu tampil apik dan tidak canggung menghadapi lawan sekelas Taufik. Alhasil, Taufik pun harus tersingkir lewat pertarungan tiga game yang berlangsung selama 53 menit.

Dengan tumbangnya Taufik, maka Indonesia menyisakan tiga wakilnya di nomor tunggal putra. Simon Santoso telah memastikan diri lolos ke babak kedua setelah menumbangkan pebulutangkis tuan rumah, Shu Wada. Turut melaju ke babak kedua adalah Dyonisius Hayom Rumbaka yang menumbangkan unggulan delapan asal China, Du Pengyu 21-10, 21-16. Sementara satu wakil lainnya, Tommy Sugiarto akan berhadapan dengan Yun Hu dari Hong Kong di babak pertama, sore ini.

Artikel Terkait:



2 komentar:

  1. kualitas taufik sekarang emang sudah menurun tu gan...

    BalasHapus
  2. Faktor usia ikut mempengaruhi kayaknya gan,usia topik udah kepala 3 sekarang, jadi fisiknya ikut menurun, kondisi fisik prima usia 25 ke bawah gan

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Sehabis Membaca